by

Boyong Suarez, Emery Diyakini Ingin Arsenal Perkasa di Lini Tengah

Martin Keown punya analisis soal keputusan Arsenal mendatangkan Denis Suarez di bursa transfer musim dingin ini. Ia meyakini bahwa klub yang pernah ia bela dulu itu ingin menunjukkan kekuatan di sektor gelandangnya.

Denis Suarez diboyong ke Emirates Stadium dari klub raksasa La Liga, Barcelona dengan status pinjaman. Masa kebersamaan gelandang asal Spanyol itu pun hanya sampai akhir musim mendatang.

Kebijakan transfer tersebut mengundang pertanyaan. Sebab, publik meyakini bahwa masalah The Gunners terletak di sektor belakang yang sedang kekurangan amunisi. Mereka malah tak mendatangkan satu pun pemain yang berposisi sebagai bek di bulan Januari ini.

Ingin Perkasa di Lini Tengah
Keown, kepada Daily Mirror, mencoba menganalisis apa yang ada di kepala sang pelatih, Unai Emery, saat memutuskan untuk meminjam Denis Suarez. Apalagi dengan fakta bahwa kualitas di sektor tengah Arsenal masih cukup apik.

“Saya terkejut karena Emery tidak memprioritaskan pembelian bek,” tutur Martin Keown, yang pernah bermain untuk Arsenal di tahun 1993-2004 silam.

“Tapi pergerakan ini jelas menandakan bahwa ia ingin memperbaiki kemampuan Arsenal dalam mengontrol permainan di sektor tengah,” lanjutnya.

Beri Tekanan ke Xhaka
Selain itu, kehadiran Denis Suarez juga dianggap Keown bertujuan untuk memberikan tekanan ke gelandang lainnya, Granit Xhaka. Di laga kontra Cardiff City hari Rabu (30/1) lalu, pemain asal Swiss tersebut didudukkan di bangku cadangan.

“Kedatangan Denis Suarez di Arsenal memberikan tekanan kepada Granit Xhaka,” tambahnya.

“Unai Emery tak akan mencadangkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi karena telah menunjukkan harapan,” tandasnya.

Kedua gelandang tersebut memang baru bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2018-2019 ini. Namun performanya di lini tengah membuat keduanya seringkali diturunkan secara berbarengan oleh Emery pada beberapa kesempatan.

Sumber : https://www.bola.net/inggris/boyong-suarez-emery-diyakini-ingin-arsenal-perkasa-di-lini-tengah-67ae22-2.html

News Feed